Selamat Datang di Situs SMK Negeri 1 Tarakan Alamat : Jl. Pangeran Diponegoro Kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah Telp/Fax (0551)21897 Tarakan 77132 Provinsi Kalimantan Utara. 

blog

Siswa SMK Negeri 1 Tarakan Wakili Sekolah Di Paskibraka Tingkat Provinsi Dan Kota

Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka negara dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tiga tempat, yakni tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

Seleksi ini di laksanakan pada setiap tahunnya yang bertujuan untuk mencari putra putri terbaik yang akan ditugaskan sebagai pengibar bendera pusaka di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Dari seleksi tersebut perwakilan dari seluruh sekolah SMA/SMK sekota Tarakan dan memenuhi persyaratan pendaftaran paskibraka, seleksi tersebut ada tahap sistem gugur dan selanjutnya sistem ranking, sistem gugur antar lain:

- Seleksi administrasi

- Parade dan Kesehatan

- PIP dan TIU

Dan, sistem ranking antara lain:

- PBB

- kesamaptaan

- Tes kepribadian

blog
blog

Sebanyak 4 orang pelajar mewakili Kota Tarakan menjadi Paskibraka Tingkat Kota dan Tingkat Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2023. 

- Alya Putri Dinda Fitriya sebagai Paskibraka tingkat Provinsi kalimantan Utara

- Andi Alif Pratama Sugandhi sebagai Paskibraka tingkat Kota Tarakan

- Anggun Ulia Ningrum sebagai Paskibraka tingkat Kota Tarakan

- Muhammad Akbar Rahmadan Mahendra sebagi Paskibraka tingkat Kota Tarakan


Kebanggaan yang luar biasa karena bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka di hari ulang tahun kemerdekaan RI bukanlah pekerjaan yang mudah, butuh kerja keras, mental yang kuat, latihan yang ketat dan disiplin, nasionalisme yang tak tertandingi, serta kesungguhan hati untuk melaksanakan tugas dengan baik.

  • 2024-03-07 23:06:39

  • By Admin

Bagikan: