Selamat Datang di Situs SMK Negeri 1 Tarakan Alamat : Jl. Pangeran Diponegoro Kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah Telp/Fax (0551)21897 Tarakan 77132 Provinsi Kalimantan Utara. 

blog

Memperingati isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 2023/2024

Kata Isra Miraj berasal dari bahasa Arab. Isra artinya berarti perjalanan di malam hari dan miraj artinya anak tangga yang dipakai untuk naik.

Jadi Isra Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah hingga masjid al-Aqsha di Palestina dan terus naik menghadap Tuhan hingga sampai batas terjauh yang bisa dicapai makhluk yaitu Sidratul Muntaha.

blog
blog

"Kapan Peristiwa Isra Miraj Terjadi?"

Pendapat para ulama terkait kapan terjadi peristiwa Isra Miraj itu beragam. Namun biasanya masyarakat Indonesia memperingati peristiwa Isra Miraj setiap 27 Rajab. Hari peringatan ini telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai hari libur nasional.

Seperti Foto-foto yang tertera di atas, foto tersebut merupakan beberapa dokumentasi kegiatan Isra Mi'raj yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Tarakan. Dalam kegiatan ini kami tidak hanya mendengarkan ceramah yang diberikan oleh seorang Ustadz saja, namun kami juga mengadakan sesi tanya jawab mengenai ceramah yang diberikan oleh Ustadz tersebut, dengan tujuan agar kita dapat melihat dan mengetahui tanda-tanda kebesaran Allah SWT yang tersebar di seluruh alam semesta.

  • 2024-03-07 22:57:54

  • By Admin

Bagikan: