Selamat Datang di Situs SMK Negeri 1 Tarakan Alamat : Jl. Pangeran Diponegoro Kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah Telp/Fax (0551)21897 Tarakan 77132 Provinsi Kalimantan Utara. 

blog

Kegiatan Maulid nabi Muhammad SAW 2023/2024 SMK Negeri 1 Tarakan

Maulid Nabi merupakan sebuah peringatan hari lahir dari Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan tahun hijriyah yang diperingati oleh mayoritas umat muslim yang ada di dunia, termasuk di Indonesia.

Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab memiliki arti hari lahir. Peringatan Maulid Nabi sudah ada jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat dan menjadi sebuah tradisi yang sudah berkembang di dalam masyarakat Islam.

blog
blog

Peringatan Maulid Nabi bagi umat muslim merupakan sebuah penghormatan dan pengingat akan kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad yang dilakukan dengan berbagai bentuk kegiatan keagamaan, ritual dan budaya.Walaupun begitu sampai saat ini masih ada beberapa kontroversi tentang peringatan Maulid Nabi diantaranya beberapa ulama yang menganggap sebagai Bidah atau bukan Bidah.

Seperti yang tertera dari foto di atas. Foto foto teresebut merupakan beberapa dokumentasi dari kegiatan maulid nabi Muhammad SAW yang kami lakukan di SMKN 1 TARAKAN

kami juga mengisi acara tersebut dengan beberapa kegiatan seperti shalat Dhuha berjamaah, Lomba menghias telur, penampilan syarhil Quran dan Hadrah dan yang terakhir yaitu lomba fashion show yang bertemakan tokoh agama Islam.

Hal ini kami lakukan untuk dapat memeriahkan acara maulid nabi Muhammad SAW di SMKN 1 TARAKAN

  • 2024-03-05 18:21:15

  • By Admin

Bagikan: